Cari Blog Ini

Jumat, 27 November 2009

Manfaat Daun Mimba

mungkin banyak orang tidak tahu apa itu daun mimba, daun mimba (Azadirachta indica juss)merupakan tumbuhan yang memiliki segudang manfaat seperti sebagai tumbuhan penghijau, bahan pestisida alami, obat herbal, bahan kosmetik dll. kenapa mimba sangat bermanfaat? hal tersebut dikarenakan mimba memiliki kandungan-kandungan seperti azadirachtin, salanin, meliantriol, nimbin dan nimbidin.
di sini saya akan membahas manfaat mimba bagi kesehatan. mimba memiliki khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan penyakit seperti penyakit tumor, kanker, diabetes, kolesterol, asma, darah tinggi, asam urat dan lainnya. sebagai pengalaman pribadi saya mendapatkan daun mimba dari orang tua calon istri saya yang bekerja di dinas perkebunan dan kehutanan sebuah provinsi. cara mengkonsumsinya pun cukup sederhana yaitu dengan cara menyeduhnya dengan air panas (ingat di SEDUH bukan di REBUS). daun yang diseduh adalah daun yang sudah kering bukan segar.pengeringan daun mimba dengan cara diangin-anginkan saja bukan di jemur.
untuk pencegahan dan pengobatan siapkan 3 helai daun mimba kering dan seduh dengan air panas satu gelas kecil. diamkan selama 3 - 5 jam baru bisa diminum. saat minum yang paling baik adalah 1 jam menjelang tidur, tapi jika membutuhkannya bisa 2X sehari pagi dan malam hari.
yang harus diperhatikan adalah dosisnya. jangan menyeduh daun mimba terlalu banyak, karena rasa pahit yang akan timbul sangat pekat. coba dahulu 3 helai jangan lebih. begitulah mimba, mungkin itu saja jika ada informasi tentang daun mimba yang lain silahkan tinggalkan komentar.


sumber : pengalaman pribadi dan sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar