Cari Blog Ini

Senin, 19 September 2011

melon



melon merupakan buah yang sangat sering kita dengar di telinga. melon merupakan buah yang sangat menyegarkan saat dimakan siang hari atau kondisi panas terik karena melon mengandung banyak air.
kandungan melon adalah Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. selain itu melon banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. beberapa khasiat melon adalah sebagai berikut :
1. Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.
2. Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar.
3. Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung.
4. Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru.
jadi tunggu apalagi segeralah makan melon.


sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar